Skip to content

Tips Pemilihan Sepatu Safety Berkualitas

Written by

Ariko

Seperti yang kita tahu bahwa untuk memilih sepatu safety memang berbeda dengan memilih sepatu casual sebagai keperluan sehari – hari. Disisi lain juga untuk model serta desainnya pun berbeda bahkan desain yang modern pun tentunya bukan menjadi  hal utama untuk pemilihan sepatu safety. Hal tersebut tentunya adalah faktanya.

Selain itu, apabila kita salah dalam pemilihan sepatu safety tersebut bisa saja menyebabkan hal – hal yang tidak diinginkan ketika bekerja misalkan cedera pada kaki bahkan kemungkinan terburuk adalah kecelakaan kerja yang parah. Hal tersebut tentunya sangat mengerikan. Oleh karena sebagai pelindung kalian pun mesti memiliki peralatan safety yang bisa melindungi kalian dari kecelakaan saat bekerja.

Oleh karena itu pilihannya akan jatuh kepada sepatu safety yang dimana sepatu tersebut dapat melindungi kaki kita dari kecelakaan saat bekerja maupun cedera. Selain itu sepatu jenis tersebut pun sangat nyaman sekali dipakai serta bisa membantu kalian dalam melakukan pekerjaan secara optimal.

Saat ini sudah banyak sekali perusahaan yang menyediakan sepatu tersebut atau alat safety lainnya. Bahkan di e – commerce pun tersedia. Namun walaupun demikian kita tidak tahu kualitas dari produk tersebut apakah mumpuni atau sebaliknya. Oleh karena itu sebagai konsumen kalian mesti lebih cermat lagi untuk membeli produk di toko alat safety baik offline maupun online.

Rekomendasi kami

Sebagai rekomendasi, kalian bisa mengunjungi PT. Rian Jaya Safety yang dimana mereka adalah distributor dan juga supplier dari berbagai peralatan keselamatan bekerja. Selain itu juga produk yang mereka sediakan juga untuk bisa memenui segala kebutuhan serta keselaman dalam bekerja. Salah satunya adalah sepatu safety, selain itu juga terdapat rompi safety, helm safety dan lain sebagainya.

Di sisi lain pun perusahaan tersebut merupakan tangan pertama serta menyediakan macam – macam perlengkapan alat safety. Tidak hanya itu saja. Hal menarik lainnya dan ini akan membuat perbedaan dari toko alat safety lainnya yaitu mereka membandrol harganya dengan murah serta terjangkau. Namun walaupun demikian kualitasnya pun sangat bagus serta sangat – amat teruji.

Bagi kalian yang tertaik dan ingin ke tokonya langsung kalian bisa mengunjungi tokonya yang berlokasi di LTC Glodok , Jakarta Barat. Selain itu produk – produknya sudha teruji, SNI serta International safety. Sehingga dengan begitu kalian tidak perlu menanyakan lagi soal kualitas dari produk – produk yang mereka jual.

Kembali pada pembahasan utama, sebelum Anda memutuskan membeli sepatu safety, sangat penting sakali Anda memastikan kondisi tempat kerja dan juga jenis pekerjaan yang akan dilakukan. Caranya tentunya sangat mudah sekali,  kalian tinggal dating ke tempa pekerjaan dan memastikan bagaimana kondisinya disana.

Selanjutnya dengan detail, apa saja pekerjaan yang akan Anda lakukan. Apabila perlu kalian bisa melakukan identifikasi secara tertulis dan seksama supaya bisa di pertimbangkan dengan matang. Oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa hal yang mesti di pertimbangkan.

  • Lakukan identifikasi benda – benda yang dimana akan berpotensi jatuh di area tersebut.
  • Memperhatikan peralatan maupun tools apa saja yang mungkin dapat menggelindung ketika kalian bekerja
  • Selain itu Anda pun bisa indentifikasi bagian perlengkapan kerja yang dimana pada bagian alat tersebut bisa saja merusak. Atau juga menembus peralatan safety seperti sepatu safety.
  • Selain itu juga perhatikan juga potensi bahaya yang terdapat di tempat kalian bekerja. Contohnya seperti listrik, bahaya kimia, biologis dan lain sebagainya.

Selanjutnya kita langsung kepada tips pemilihan sepatu safetynya.

  • Pilihlah sepatu khusus untuk keselamatan dengan sol luar yang memang mempunyai kelebihan pijakan yang tepat sesuai dengan kondisi pada lantai kerja. Selain itu untuk bahannya, kalian bisa memakai polyurethane,nitrile (karet) ataupun thermoplastic polyurethane. Bahan tersebut bisa kalian dapatkan di toko alat safety di Rian Jaya Safety
  • Kalian bisa mencoba sepatu tersebut pada cuaca yang terpanas. Nah ketika sedang terik matahari yang puncak – puncaknya. Kalian bisa mencoba menggunakannya. Umumnya ukuran kaki cenderung lebih besar dari biasanya.
  • Selain itu kalian bisa memilih sepatu yang tingginya kurang lebih 15 sampai 21 cm. Nah dengan tinggi tersebut Anda pun bisa menyokong tumit dengan sempurna, selain itu dapat melindungi ankle. Belum lagi jika celana khusus untuk keselamatan yang kalian gunakan tidak cukup panjang.
  • Pilihlah sepatu yang memang memiliki sirkulasi udara yang cukup dan dapat mencegah kondisi lembab. Nah apabila lembab, maka kalian pun bisa terkena infeksi jamur pada kaki Anda.
  • Terakhir, selain harus memiliki sirkulasi udara yang cukup, sepatu pun tentunya mesti kedap air atau water proof. Yang dimana fitur ini sangat penting sekali ketika di tempat kerja Anda berpotensi bisa tersengat listrik sehingga adanya fitur ini kalian tidak perlu khawatir.

Itulah informasi yang bisa disampaikan soal pemilihan sepatu safety. Selain itu bagi kalian yang tertaik membeli peralatan untuk keselamatan kerja. Maka sebagai solusi kalian bisa kunjungi website Rian Jaya Safety yang dimana kalian bisa menemukan berbagai macam peralatan safety dengan kualitas terbaik.

Previous article

Bahaya Limbah Rumah Sakit Jika Tidak Diproses Melalui IPAL Rumah Sakit

Next article

Pencucian Uang Lewat Kasino