Skip to content

Samsung Galaxy M21, Kamera Super 48 MP Plus Baterai Badak

Written by

Aura Rico

Siapa yang tak sabar untuk membaca segmen berita teknologi telekomunikasi hari ini? Berita kali ini kami akan bahas seputar specs salah satu produk Smartphone pabrikan Samsung dengan harga yang lumayan terjangkau tapi kualitas super. Betul sekali, Samsung Galaxy M21. 

Pandemi Covid-19 rupanya tak membuat Samsung berhenti memproduksi ponsel pintar terbaru. Selama pandemi ini, fakta menunjukan bahwa penggunaan ponsel pintar terus meningkat, terlebih pada kategori ponsel pintar berharga ‘ramah’ di kantong. Menurut survey yang baru-baru ini diselenggarakan, saat ini sebagian besar masyarakat global membutuhkan ponsel pintar dengan kekuatan baterai yang besar agar awet. Kita semua tahu bahwa selama lockdown, masyarakat kini lebih aktif di dunia virtual dengan sejumlah aplikasi pendukungnya seperti Zoom, Google Meet, dll. 

Samsung melihat peluang emas ini, lalu tak lama kemudian Samsung langsung merilis ponsel pintar Galaxy M21. Ponsel pintar yang satu ini didesain untuk mendukung aktivitas-aktivitas virtual para penggunanya. Salah satu keunggulan yang mendukung aktivitas-aktivitas virtual ini adalah kapasitas baterai yang super awet  dan kualitas kamera yang superkeren. Keunggulan pada dua fitur ini tentu sangat bisa diandalkan untuk meet up via online dan berkarir secara virtual. 

Masih dalam segmen berita teknologi komunikasi; Galaxy M21 ini dibekali dengan baterai dengan kapasitas 6.000 mAh. Sementara itu, kamera utama pada ponsel berharga murah ini memiliki kualitas 48 MP. Dengan dua fitur yang sangat mumpuni ini, pengguna bebas berfoto-foto ria, video call, atau bahkan Zooming atau Google Meeting tanpa cemas baterai akan cepat habis. 

Bagaimana soal harga? Dengan kualitas dua fitur unggulan di atas, harga per unit Galaxy M21 ini terbilang sangat terjangkau. Hanya 3.2 juta saja. Kisaran harga ini tentu membuat masyarakat semakin bingung karena mau tak mau harus membandingkan kembali antara Galaxy M21 dan pesaing terberatnya,Redmi Note 9 RAM 6 GB plus memori internal 128 GB yang dibandrol dengan harga 2,9 juta saja. 

Desain 

Galaxy M21

Bagaimana dengan desainnya? Dari tampilan desain, Galaxy M21 tidak terlihat istimewa alias biasa-biasa saja. Mungkin bagi pecinta ponsel Samsung, desain dari Galaxy M21 terlihat kurang menarik. Dilansir dari CNN Indonesia, berhubung ponsel Galaxy M21 yang sedang dijadikan bahan review adalah ponsel pintar Galaxy M21 berwarna biru, biru pada seluruh bodi dilapisi finishing glossy plus tanpa gradasi warna apapun. Kemudian brand Samsung pada bagian belakang-bawah ponsel dibuat tidak menonjol dan dibuat lebih gelap, tepatnya berwarna abu-abu. 

Material bodi Galaxy M21 sendiri berbahan plastik sehingga membuat tulisan Samsung terlihat samar. Dengan detail tampilan semacam ini, kita langsung auto-ingat dengan produk Samsung harga satu juta-an. 

Kamera

Fitur kamera utama dipasang pada bagian kiri atas bodi belakang ponsel. Fitur kamera ini sudah dilengkapi dengan sub-fitur flash LED. Kamera utama ini terdiri dari 3 buah lensa, yaitu lensa utama 48 MP, lensa depth 5 MP, dan lensa Ultra Wide 8MP. Sedang untuk kamera selfie, Galaxy M21 dibekali dengan kamera depan bersensor 20 MP.

Kemudian di bagian punggung, tepatnya di bagian bawah-tengah punggung ponsel, terdapat scanner sidik jari untuk membuka ponsel. Letak pemindai sidik jari ini sangat pas untuk telunjuk penggunanya.

Baca juga: Jual Sepatu Online Original Harga Murah, Mulai Dari 99K

Kualitas Layar

Nah, soal kualitas layar, untuk ponsel seharga 3 juta-an ini terbilang sangat bagus. Layar ponsel ketika dinyalakan menampilkan efek grafis yang dalam, jernih, dan berwarna tajam. Wajar saja memiliki kualitas tampilan layar yang demikian karena ponsel ini didukung oleh layar Super AMOLED tipe Infinity-U selebar 6.4 inch. Kualitas gambar pada layar sudah berada pada level FHD+ dengan rincian kerapatan visual sebesar 1080×2340. 

Yuk kita lihat fitur lainnya. Slots SD Card dan Memory Card, misalnya. Jenis slot yang dipakai adalah Dedicated Micro SD yang mana tipe slot ini memungkinkan pengguna untuk memasukan dua buah SIM Card sekaligus plus satu MicroSD. 

Performa

Dari tipe prosesor yang digunakan, Galaxy M21 ini tampil prima dengan dukungan chipset Exynos 9611 plus RAM berkapasitas 4 GB. Dengan spesifikasi dapur pacu yang berkualitas seperti ini, Galaxy M21 cocok juga untuk pengguna yang hobi bermain game. 

Grafis dan pergerakan selama gaming terasa cukup smooth. Coba saja dipakai untuk bermain game ber-grafis tinggi seperti Rise of Kingdoms, PUBG, dan Call of Duty. Sudah pasti pengguna akan keasikan selama memainkan game-game keren ini. 

Sedang untuk penyimpanan internal, Galaxy M21 ini mampu menyimpan berbagai file maksimal 64 GB khusus untuk room penyimpanan internal. Kapasitas room penyimpanan ini dapat ditambahkan lagi dengan menyisipkan selembar chip memori eksternal maksimal 512 GB. 

Demikian berita teknologi komunikasi hari ini. Semoga bermanfaat untuk kalian para pembaca situs kami. 

Previous article

4 Kriteria Desain Kemasan Menarik, Auto Dibeli

Next article

Les Private Jakarta Murah Berkualitas Dengan Pengajar Profesional