PES 2020 PS3 dengan 4 Fitur Andalan yang Bikin Gamers Kecanduan

5 mins read

Per-September 2019 lalu, Konami telah merilis game Pro Evolution Soccer series terbarunya yang ia beri label PES 2020. Game ini terkenal juga dengan sebutan E-Football Pro Evolution Soccer. Sama seperti generasi-generasi pendahulunya, PES 2020 PS3 menampilkan gameplay yang jauh lebih berkualitas. Game ini juga memiliki fitur-fitur pendukung lengkap dengan penambahan teknologi terbaru. 

PES 2020 PS3: Generasi Ke-19 Besutan Konami

PES 2020 PS3
source: konami.com

PES 2020 PS3 tak lain adalah game seri ke-19 besutan Konami yang mana game-game pendahulunya juga masih diminati hingga sekarang. Hanya saja game-game tersebut telah melalui proses upgrade sehingga tetap asik dan seru meski dimainkan di jaman yang lebih modern seperti sekarang ini. 

Yang paling mengejutkan saat perilisan PES 2020 PS3 adalah saat Konami dengan bangga menyebut EA Sports yang ternyata menjadi partner dalam pembuatan game terbaru ini. EA Sports merilis lisensi resmi untuk game ini. Khusus untuk game ini, EA Sports tak lagi menjadi pesaing. Penasaran perubahan apa saja yang bisa kalian jumpai di game PES 2020 yang kini berlabel EA Sports? Yuk simak detail informasinya berikut ini. 

Gameplay PES 2020 PS3 yang Realistis

Tahukah kalian, di game PES 2020 PS3 ini Konami telah menambahkan satu pemain senior yang sudah pasti akan membuat gameplay semakin seru untuk dimainkan. Di sini, Andres Iniesta siap memeriahkan game dengan teknik passing andalannya. Pemain senior ini juga siap memberi umpan serta lihai dalam membaca situasi game. Tentu saja ini hanya akan terjadi pada versi gameplay, bukan match yang sesungguhnya ya. 

Nah, untuk PES 2020 ini, ada pemain kunci Barcelona lainnya yang sudah menjadi langganan jadi cover utama PES, yaitu Lionel Messi. Lagi dan lagi; Messi didapuk sebagai figur utama pada game ini. Gamers akan sering melihat Messi di cover PES 2020 edisi standard. 

PES 2020 PS3
sumber: progettogaming.it

Konami juga merilis PES 2020 PS3 edisi legend di mana ia menempatkan mantan pemain terbaik Barca sekaligus pemain timnas Brasil, Ronaldinho. Nah, khusus edisi legend ini, ada beberapa fitur yang dibuat berbeda. Dari segi harga juga tentunya berbeda.

Kembali ke poin kualitas tampilan gameplay yang begitu realistis. Terdapat satu elemen yang menjadikan PES 2020 PS3 ini memiliki tampilan gameplay terbaik, yaitu elemen yang mendukung mulusnya operasi teknik one touch yang dibekali dengan teknologi baru. 

Teknik one touch ini memiliki peran yang signifikan untuk kualitas gameplay. Misalnya saja soal gerakan dan mimik/ ekspresi yang diperlihatkan oleh pemain. Ronaldinho, sebagai contoh, sangat terkenal dengan skill passing dan dribbling bolanya. 

Dengan dukungan onetouch ini, gamers akan melihat Ronaldinho versi virtual terlihat begitu mirip dengan Ronaldinho asli saat sedang memamerkan skill dribbling dan passing-nya. Detail gerakan dribbling dan passing terlihat begitu luwes, halus, dan sangat realistis. 

Figur Manager pada Mode Master League

Fitur baru ini tergolong unik karena gamers dapat menciptakan sendiri sesi wawancara pemain dan manajer klub dengan animasi yang terlihat mirip dengan figur aslinya. Hanya saja fitur ini dapat digunakan apabila gamers mengakses mode Master League pada game. 

Fitur ini juga dapat menampilkan list bursa transfer pemain lengkap dengan info biaya transfer, besaran gaji pemain, dll yang sesuai dengan informasi aslinya. Gamers juga dapat memilih dan menampilkan logo sponsor yang biasanya ditampilkan pada sesi wawancara pemain & manajer di depan pers. 

Rupanya Konami juga menghadirkan 3 figur mantan manajer legendaris seperti Diego Maradona, Johan Cruyff, dan Zico sebagai pilihan manajer klub yang boleh dipilih oleh gamers. Jadi di sini gamers boleh memilih manajer yang telah disiapkan sebagai manajer klub ala gamers. Tentu saja ini sangat menarik. 

New Mode: Match Day

PES 2020 PS3 juga mengusung mode baru yaitu Matchday yang mampu memfiltrasi berbagai match menjadi match yang lebih kompetitif. Dengan mode baru ini, nantinya poin-poin yang berhasil didapatkan oleh gamers akan dikalkulasi. Hasilnya akan menjadi modal untuk ditandingkan dengan gamers dengan hasil kalkulasi poin yang besar pula. Nah, para gamers ini nantinya akan diikutsertakan dalam match yang lebih besar, misal perempat final, semifinal, hingga final. 

Babak final yang dimainkan oleh masing-masing kubu gamer nantinya dapat disaksikan secara streaming dengan menggunakan mode baru Matchday ini. Tentu match yang satu ini begitu dinantikan oleh kalian para pecinta game PES 2020 PS3.

Nah, bagi yang sama sekali belum mencoba serunya game PES 2020 PS3 ini, buruan dapatkan game PES 2020 ini di PlayStation Store. Kalian tinggal pilih game edisi standard atau edisi legenda yang akan kalian beli dan mainkan. Keduanya benar-benar seru loh. 

Baca juga: 8 Game Sepak Bola PS3 Terbaik, Ada PES 2020 yang Baru Rilis!

Previous Story

PES 2017 PlayStation 3 Store Plus Review Singkat 9 Fitur Terbarunya

Next Story

FIFA Soccer PlayStation 3: Game untuk Pecinta Game-Konsol Sepak Bola

Latest from Game

7 Game Berhadiah Pulsa!

Game penghasil pulsa mungkin terdengar seperti sesuatu yang kurang realistis untuk beberapa orang. Bagaimana bisa dengan