PES 2017 PlayStation 3 Store Plus Review Singkat 9 Fitur Terbarunya

6 mins read
PES 2017 PlayStation 3 Store
sumber: teknosaurus.com

Konami sungguh jenius. Pecinta game sepak bola di seluruh dunia pasti sangat familiar dengan nama yang satu ini. Konami adalah game soccer maker yang begitu konsisten dengan karya-karyanya yang berupa sederet game soccer dengan berbagai series. Pro Evolution Soccer atau terkenal dengan singkatan PES menjadi produk soccer game andalannya. PES 2017 PlayStation 3 Store akan menjadi salah satu game Konami yang akan direview hari ini. Penasaran? Yuk, langsung simak informasi berikut ini. 

Review Singkat Seputar PES 2017 PlayStation 3 Store 

PES 2017 PlayStation 3 Store
sumber: kaskus.co.id

PES 2017 PlayStation 3 adalah salah satu series game sepak bola karya Konami yang rilis tanggal 13 September 2016. Pada dasarnya, game ini adalah hasil upgrade dari game generasi sebelumnya yaitu PES 2015. Hanya saja ada beberapa fitur yang ditambahkan dan ada juga beberapa fitur yang sebelumnya sudah ada di PES 2015 lalu diupdate dengan produk teknologi yang lebih canggih.

PES 2017 PlayStation 3 tentu saja dapat dimainkan di beberapa platform terkini seperti Xbox 360, PS3, dan juga PC dengan dukungan sistem operasi tertentu. Konami pernah mengatakan bahwa pada game ini, para gamers akan dimanjakan dengan kualitas engine yang mumpuni. 

Kualitas engine yang mumpuni tentu saja menjadi kunci utama performa sebuah game. Masih bersumber dari Konami sendiri, ia mengatakan bahwa PES 2017 PlayStation 3 store ini telah mengalami peningkatan kualitas pada penjagaan gawang dan umpan bola. Penyempurnaan ini dapat dilihat dari kualitas gerakan animasi yang sangat responsif dan halus. 

Tak hanya itu, Konami menyebutkan bahwa PES 2017 PlayStation 3 telah dibekali dengan 6 fitur baru dan 3 fitur yang telah disematkan Artificial Intelligence (AI) yang terus dapat beradaptasi. Nah, daripada penasaran, yuk simak saja informasinya detailnya.

Fitur Control Reality pada PES 2017 PlayStation 3 Store

Pada PES 2017 PlayStation 3 ini, Konami memperkenalkan fitur baru yang diberi nama Control Reality. Fitur ini sangat istimewa karena dengan fitur ini, gamer dapat melakukan 3 gerakan utama yang umum ada di game sepak bola, yaitu dribbling, shooting, dan passing. Gerakan-gerakan ini akan terlihat sangat nyata berkat fitur control reality ini. 

Bagi pecinta sepak bola pasti sangat hafal dengan gerakan dribbling, shooting, atau passing yang biasa dilakukan oleh idola kalian. Misal, Christiano Ronaldo memiliki gaya dribling bola yang berbeda dengan Lionel Messi. Nah, gaya dribbling tiap pemain ini akan diperlihatkan dengan sangat detail pada game ini. Fitur ini benar-benar membantu gamer untuk mengenali gaya dribbling pemain idola mereka. 

Fitur Precise Pass Pada PES 2017 PlayStation 3 Store

Konami, melalui game PES 2017 PlayStation 3 ini, juga memperkenalkan fitur baru lainnya yaitu fitur precise pass yang tak lain adalah fitur gabungan antara gerakan bola yang sesungguhnya dan gerakan versi fitur real touch-nya. Kombinasi ini kemudian menciptakan presisi dan kecepatan yang sama dengan laju bola pada match di dunia nyata. kondisi yang dihadirkan juga dibuat senyata mungkin dengan kondisi di dunia nyata, termasuk posisi yang paling tepat untuk memberikan umpan. 

Fitur untuk Penjagaan Gawang (Goal Keeping)

PES 2017 PlayStation 3 store juga dilengkapi dengan fitur yang memungkinkan gamer dapat bermain optimal di area gawang dan sekitarnya. Konami tentu saja menambahkan gerakan-gerakan baru untuk penjagaan gawang yang lebih baik. Dengan gerakan-gerakan baru ini, kiranya lawan akan sulit membobol gawang tersebut. 

Fitur Total Team Control

Fitur ini juga memiliki peranan yang sangat penting. Mengapa? Karena dengan adanya fitur ini, gamer disuguhi 2 pilihan saat sedang memainkan game PES 2017 PlayStation 3 Store ini, yaitu memilih untuk bertahan atau sebaliknya, menyerang. 

Fitur Advanced Instructions

Nah, fitur yang satu ini juga sangat unik. Game dapat mengaplikasikan taktik atau strategi yang ingin mereka mainkan. Ada dua taktik atau strategi yang biasa dimainkan pada game sepak bola, yaitu tight marking dan tiki-taka. Gamers bebas menggunakan taktik mana saja berkat fitur ini. 

Fitur Corner Kicks Strategies

Sesuai dengan namanya, fitur ini gamer boleh memilih strategi untuk menangkal serangan tendangan pojok dari lawan main. Misalnya saja strategi zone marking atau man to man pada game PES 2017 PlayStation 3 Store. Dan sebaliknya, ketika gamer mendapat kesempatan untuk melakukan corner kick, ia bisa memilih dan mengatur pemainnya untuk melakukan gerakan apa saja agar team-nya berhasil mencetak gol. Wah, sepertinya akan semakin seru. 

Adaptive Artificial Intelligence 

Nah, fitur ini adalah fitur yang paling canggih. Fitur ini memungkinkan gamer untuk berduel dengan sesama gamer sebagai pihak lawan. Bermain sendiri tentu sangat membosankan karena pola permainan cenderung monoton. Faktanya akan berbeda dengan fitur Adaptive AI ini. Intinya, dengan adanya dukungan fitur ini, PES 2017 PlayStation 3 store akan jauh lebih pintar. Siap-siap banting stik PS nih kayaknya.

Fitur Authentic Visuals & Fitur Natural Player Movement

Kedua fitur ini telah mengubah visualisasi dan gerakan pemain-pemain virtual tampak sangat nyata seperti pemain-pemain aslinya. Wah, semakin canggih ajah nih game PES 2017 PlayStation store ini. 

Baca juga: 8 Game Sepak Bola PS3 Terbaik, Ada PES 2020 yang Baru Rilis!

Previous Story

PES 2015 PS3: Berbekal Engine Lama yang Suguhkan Gameplay Prima

Next Story

PES 2020 PS3 dengan 4 Fitur Andalan yang Bikin Gamers Kecanduan

Latest from Game

7 Game Berhadiah Pulsa!

Game penghasil pulsa mungkin terdengar seperti sesuatu yang kurang realistis untuk beberapa orang. Bagaimana bisa dengan