Skip to content

Panduan Lengkap Kirim Aplikasi Lewat Whatsapp

Written by

Aura Rico

WhatsApp adalah aplikasi serba guna dengan banyak fungsi. Aplikasi WhatsApp ini umumnya digunakan untuk berkomunikasi antara satu orang atau lebih melalui teks atau suara. 

Aplikasi ini sangat populer di kalangan semua lapisan masyarakat, dari tua hingga muda. Rata-rata aplikasi WhatsApp ini dijadikan pilihan utama sebagai alat komunikasi atau aplikasi komunikasi.

Selain untuk bertukar informasi lewat teks atau suara, aplikasi WhatsApp ini juga memiliki fungsi lain. Mengirim file berupa dokumen atau dokumen foto dan video. 

Hal ini memungkinkan kedua komunikator mengirimkan informasi dalam bentuk grafik. Tentunya fitur ini sangat membantu para pengguna WhatsApp karena dengan informasi berupa gambar kita dapat dengan cepat menangkap informasi yang kita butuhkan.

Aplikasi WhatsApp juga dapat menghubungkan banyak komunitas yang dikenal sebagai grup. Grup ini dapat memiliki banyak kontak dari puluhan hingga ratusan kontak WhatsApp. 

Dengan jumlah anggota sebanyak itu, Anda juga dapat mengirim pesan teks yang dapat diterima oleh banyak anggota grup. Selain itu, aplikasi WhatsApp ini dapat melakukan panggilan video suara atau panggilan suara biasa dengan beberapa anggota grup.

Cara Kirim aplikasi lewat WhatsApp

Tentunya dengan adanya fitur dan fungsi pengiriman file, fungsi ini dapat digunakan secara maksimal. Fitur ini memungkinkan Anda kirim aplikasi lewat Whatsapp atau game. Sehingga Anda dapat dengan mudah berbagi file aplikasi dengan teman atau grup lain. 

Hal ini tentunya bisa sangat bermanfaat, terutama pada aplikasi yang berhubungan dengan aktivitas kerja. Sehingga pekerjaan Anda bisa diselesaikan dengan lebih mudah.

Mengirim aplikasi melalui WhatsApp jelas menggunakan teknik berbeda yang harus dilakukan. Karena kita tidak bisa mengirim file dengan format tertentu, apalagi dengan format APK. Tentunya kita harus merubah dulu formatnya. Namun, langkah ini dapat disederhanakan dan diringkas. 

Tentu saja, Anda perlu melihat metode yang akan kami berikan versi trendingnesia.com di bawah ini. Anda dapat mengikuti langkah-langkahnya dan langkah ini sangat mudah.

4 langkah untuk kirim aplikasi jarak jauh dengan WhatsApp

Sangat mudah untuk mengirim aplikasi atau file aplikasi. Namun perlu kita ketahui dulu bahwa aplikasi atau game biasanya menyimpan data di folder obb. Data ini juga harus dikirim. Bagaimana cara mengirimnya? Lihat langkah-langkah di bawah ini.

  • Untuk mengirim file aplikasi, pertama-tama kompilasi menjadi file Zip atau RAR. Biasanya, ini dapat dilakukan dengan menggunakan sistem ponsel standar dengan menekan dan menahan file yang ingin Anda kirim selama beberapa detik hingga muncul tanda centang. Setelah itu, pilih beberapa file yang ingin Anda kirim. Kemudian pilih Impor atau Kompilasi ke zip atau rar.
  • Setelah Anda selesai mengimpor file aplikasi, Anda dapat mengirimkannya melalui WhatsApp. Buka WhatsApp dan pilih kontak yang ingin Anda tuju. Kemudian pilih link dengan penanda klip. Kemudian pilih Dokumen dan pilih dokumen yang sebelumnya diimpor atau dikompilasi.
  • Pilih obrolan dan lampirkan. Kemudian tekan tombol Select.
  • Kemudian file terlampir dikirim ke konytak tujuan.

Cara Kirim Aplikasi Whatsapp Dengan Aplikasi Tambahan

Untuk cara kriim berkas aplikasi lewat aplikasi menggunakan aplikasi tambahan caranya sangat mudah sekali. Cara ini di lakukan karena system ponsel android kalian belum bisa melakukan import atau compile berkas menjadi format zip atau rar.

Sehingga di butuhkan aplikasi tambahan yang berfungsi sebagai pengganti system tersebut. Iya tentu saja untuk mengimport berkas tersebut menjadi format rar atau zip.

Bagaimana caranya? ikuti langkahnya sebagai berikut di bawah ini, namun setiap aplikasi akan berbeda cara dan langkah ekstrak atau impot. Nanti kita jelaskan setelah langkah yang kita berikan di bawah ini.

  • Pertama tentu saja kalian bisa unduh terlebih dahulu aplikasinya dan lakukan instalasi. Setelah itu kalian bisa lakukan langkah import untuk berkas aplikasi yang ingin kalian kirimkan.
  • Setelah sudah selesai mengekstrak berkas yang di inginkan, kalian bisa kirimkan berkas tersebut ke kontak whatsapp yang di tuju.
  • Ikuti cara yang ada di atas untuk bagaimana cara mengirimkan berkas lewat aplikasi whatsapp.
  • Setelah itu tunggu hingga berkas berhasil di kirimkan, karena harus online klaian tentunya harus menyediakan paket data seluler yang cukup.

Mudah bukan? yang sulit yaitu keinginan kalian untuk mengikuti langkah yang sudah kami berikan di atas dan mengikuti intruksi dari kami.

Untuk aplikasinya kalian bisa dapatkan di bawah ini. Kami akan menyediakan aplikasi zipper yang mudah di gunakan untuk kalian. Dan tentu saja apliaksi aman di gunakan dan gratis.

Baca juga: Peralatan Komunikasi dan Cara Menggunakannya

Cara Kirim Apikasi Lewat Whatsapp Web

Selanjutnya sebelum masuk ke dalam pembahasan berbagai aplikasi android yang bisa di gunakan untuk merubah format berkas. Namun ada baiknya kalian bisa simak langkah bagaimana cara kirim aplikasi lewat whatsapp web. 

Cara ini sangat mudah, apalagi pc atau komputer sudah sangat bisa merubah format menjadi zip atau rar, dan juga mengekstraknya.

Sehingga kita tidak perlu terlalu bingung bagaimana caranya, ikuti saja langkah yang akan kami berikan di bawah ini:

  • Pilih berkas yang di inginkan, tandai berkas yang ingin kalian import, jika sudah maka kalian bisa klik kanan dan pilih add to archive atau add to rar. Maka berkas akan di proses menjadi format yang kalian inginkan.
  • Jika sudah selesai maka, kalian bisa buka whatsapp web dengan cara seperti biasanya. Pilih pada whatsapp ponsel di pojok kanan atas titik tiga pilih whatsapp web. Setelah itu scan barcode yang ada di web browser komputer.
  • Maka kalian akan masuk ke dalam whatsapp web, pilih clip seperti mengirim foto, namun kalian pilih document. Setalah itu kalian bisa pilih berkas yang sudah di archivekan tadi.
  • Pilih dan kirim ke kontak yang kalian inginkan.
  • Selesai tinggal tunggu hingga berkas selesai di kirimkan.

Ini tentu saja sangat mudah, karena PC atau komputer pada dasarnya dapat memeriksa atau mengimpor file atau file.

Aplikasi Android ZIP / RAR Extract Android terbaik

Lihat beberapa aplikasi ekstraksi atau pemformatan yang mungkin ingin Anda kompres atau buat langka di bawah ini. 

Apa kenyamanan aplikasi dan bagaimana aplikasi digunakan? Yuk langsung saja membahas aplikasinya dulu. Aplikasi Android yang dapat membantu mengelola file di rar adalah RAR. Aplikasi ini dapat membuat file dan mengekstraknya menjadi file rar atau mengekstrak file rar. Agar aplikasi ini dapat digunakan untuk membuat file rar, file dapat dikirim melalui WhatsApp.

Aplikasi ini sangat kecil dan hanya berukuran 4.4MB saja, jadi tidak ada beban di hp android walaupun spesifikasi hp anda sudah termasuk spesifikasi kentang. 

Dan juga aplikasi ini dapat bekerja secara maksimal karena ukurannya yang kecil, sehingga ponsel dapat dengan mudah mengatur aplikasi ini.

Karena aplikasi ini masih sangat muda untuk digunakan, Anda dapat memilih beberapa file yang ingin Anda jadikan dokumen langka. Dan tekan lama, pilih ekstrak atau impor ke rar. Kemudian file tersebut diproses dalam rar. Setelah itu, Anda bisa mengirimkannya melalui WhatsApp.

kirim aplikasi lewat whatsapp menggunakan Zarchiver

kirim aplikasi lewat whatsapp

Untuk selanjutnya menggunakan zarchives yang mengolah arsip adalah aplikasi bernama zarchiver. Aplikasi ini sangat populer di kalangan pengguna Android yang biasanya mengekstrak dan mengimpor file secara manual.

Karena aplikasi ini memiliki performa yang sangat lengkap dan juga bisa sangat handal. Dan juga tampilan antarmuka aplikasi ini sangat mudah digunakan dan mudah dimengerti. Sehingga pemula tidak perlu khawatir pada sisi aplikasi.

Jenis aplikasi ini relatif kecil, seperti aplikasi RAR yang telah dibahas sebelumnya. Aplikasi ini juga berukuran sangat kecil. Dibandingkan dengan aplikasi lain, aplikasi ini berukuran 4,7MB.

  • Bagi anda yang ingin menggunakan aplikasi zarchiver bisa langsung mendownloadnya dari website kami. Yang menyediakan link download asli dan juga tidak ribet.
  • Kesimpulan dan kesimpulan
  • Hanya itu yang bisa kami katakan Kami dapat meminta maaf jika ada kesalahan informasi yang kami jelaskan kepada Anda atau kesalahan. Kami akan selalu meningkatkan referensi yang kami dapatkan dan kami akan selalu melakukan yang terbaik.

Dan jangan lupa, jika kalian setuju dengan pembahasan yang kami tawarkan kali ini, kalian bisa membagikan artikel ini di media sosial kalian. Sehingga banyak pembaca yang bisa mendapatkan wawasan tentang pembahasan kali ini.

Terima kasih kepada Anda yang telah membagikan artikel ini. Sampai jumpa lagi di diskusi lain.

Previous article

3 Pelaku Togel di Manado Ditangkap

Next article

Batik Modern Wanita