Skip to content

Cara Membuat Akun PayPal Tanpa Menggunakan Kartu Kredit

Written by

Ariko

Cara Membuat Akun PayPal Tanpa Menggunakan Kartu Kredit – Jaman semakin maju. Ilmu dan tekhnologi berkembang pesat. Dengan berkembangnya dunia teknologi, banyak orang telah menggunakan berbagai  metode online baik dalam memasarkan produk, termasuk pada saat pembayaran.

Karena itu, tidak heran lagi jika banyak toko online yang bertebaran di dunia maya dewasa ini, menawarkan produk secara online. Sebab hal ini termasuk hal yang paling mudah dilakukan di jaman ini.

Cara Membuat Rekening PayPal Tanpa Menggunakan Kartu Kredit

Jika kita berbicara tentang pembelian online, maka kita juga akan membicarakan tetang  metode pembayarannya. Salah satu jenis pembayaran ini adalah Paypal.

Berbicara paypal, berarti juga berbicara tentang bagaimana cara membuat akun paypal.

Sekarang banyak sekali terdapat aplikasi pembayaran online. Masing-masing menawarkan segala kemudahan dan keisitimewaanya.

Sebut saja Ovo, Gopay, PAypal dan masih banyak lagi. Semua berusaha tampil sebaik mungkin dimata pengguna. Semua menawarkan kelebihan dan sekaligus kekurangan.

Namun, apapun jenis pembayaran yang ditawarkan, konsumen jelas akan memilih cara termudah untuk melakukan pembayaran.

PayPal telah menjadi salah satu bentuk pembayaran yang sangat populer di kalangan pelaku online baik penjual atau pembeli.  

Orang dengan mudah menggunakan aplikasi ini. Bahkan untuk top up saldo pun, semudah mengisi saldo akun-akun  yang kita miliki.  Sebab tersedia banyak agen yang menyediakan jual beli saldo paypal ini.

Memiliki akun inipun tidak begitu susah. Tapi syarat membuatnya harus memiliki kartu kredit. Nah, bagaimana jika Anda tidak memiliki kartu kredit?

PayPal saat ini sudah dianggap sebagai salah satu alat transaksi virtual yang paling banyak digunakan di dunia. Paypal sudah menjangkau 200 pasar bisnis dan memiliki lebih dari 179 juta pengguna.

Siapapun bisa menggunakan Paypal. Namun, bagi Anda yang ingin memiliki akun PayPal, berikut ini cara membuat akun PayPal di tahun 2020 tanpa kartu kredit.

Cara Membuat Akun PayPal Tanpa Kartu Kredit

1. Kunjungi situs web resmi PayPal

Untuk langkah dan metode pertama dalam membuat akun Paypal adalah Anda tentunya harus memiliki akses ke situs web resmi PayPal. Anda bisa mengklik tautan di https://www.paypal.com/id/webapps/mpp/account-selection?locale.x=id_ID .  ini adalah alamat situs yang akan membawa Anda ke halaman beranda Paypal.

Setelah Anda masuk, Anda harus memilih jenis akun PayPal yang Anda inginkan, apakah pribadi atau bisnis. Setelah memilih, silahkan klik “berikutnya”.

2. Mengisi data formulir secara lengkap sesuai dengan KTP

Langkah selanjutnya adalah memasukkan informasi nama sesuai nama yang ada di KTP, atau SIM atau Paspor berikut alamat email dan password.  Setelah itu, klik tombol Next.

Baca juga: Jual Sepatu Online Original Harga Murah, Mulai Dari 99K

Setelah memasukkan informasi pribadi Anda, Anda perlu mencentang kotak kecil  yang berisi catatan  “Dengan mengklik tombol di bawah ini berarti saya telah setuju dengan perjanjian pengguna dan juga Kebijakan Privasi PayPal”

Klik tulisan “Setuju dan buat akun”.

3. Membuat akun Paypal dengan verifikasi kartu kredit

Setelah Anda memasukkan berbagai data sesuai dengan identitas Anda, Anda harus menyelesaikan pembuatan akun PayPal Anda. Anda akan diminta memasukkan nomor kartu kredit.

Namun, jika Anda tidak memiliki kartu kredit maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Anda dapat langsung mengklik tombol yang bertuliskan “Saya akan melakukannya nanti” yang  berwarna biru. Ini memungkinkan Anda untuk memasukkan detail kartu kredit nanti atau saat membeli CVV nanti.

4. Periksa email dan nomor ponsel Anda di PayPal

Sebagai langkah sederhana berikutnya, Anda dapat membuka kotak masuk email Anda dan mengklik email dengan tulisan “Selamat datang di PayPal! Activate … ”. Aktifkan

Ini dilakukan agar  Anda dapat mengkonfirmasi email secara langsung dan untuk mengaktifkan akun PayPal yang dibuat sebelumnya. Ketika Anda telah membuka email, klik tombol biru “Konfirmasi alamat email”.

Kemudian periksa juga nomor ponsel Anda dengan mengklik menu “Konfirmasi nomor ponsel Anda”. Saat ini nomor Indosat, TRI, dan Smartfren merupakan nomor ponsel yang bisa diverifikasi oleh PayPal.

5. Akun PayPal selesai dibuat

Setelah konfirmasi email dan nomor ponsel, artinya Anda sudah selesai membuat akun Paypal Anda.  Namun, nanti, yang perlu Anda lakukan hanyalah menghubungkan kartu kredit atau membeli vcc untuk memverifikasi PayPal. Tak perlu khawatir lagi, Anda bisa memeriksanya dengan membeli VCC (kartu kredit virtual) sebagai alternatif kartu kredit.

Anda juga bisa memverifikasi PayPal dengan kartu debit rekening bank lokal. Anda bisa menggunakan rekening BRI, BCA, dan BNI berlogo Mastercard, atau bisa juga menggunakan kartu debit JENIUS BTPN. Untuk informasi tentang memverifikasi PayPal, lihat artikel Memverifikasi PayPal dengan Kartu Debit Jenius.

Mudahkan  membuat akun PayPal ini tanpa kartu kredit? Nah, untuk informasi lebih mendukung tentang itu, Anda juga bisa melihat cara menggunakan akun PayPal di sini.

Cara Membuat Akun PayPal Mudah dan Praktis

Setelah kamu membuat akun Paypal dan sudah punya akun, terkadang orang masih bingung  bagaimana menggunakan akun tersebut. Nah, untuk cara termudah, Anda terlebih dahulu harus mengetahui manfaat dan kegunaan dari Paypal ini.

Setelah Anda mengerti berbagai manfaat dan kegunaan dari Paypal., Anda akan mulai bisa menggunakannya. Nah ketika Anda mengeklik salah satu fiturnya, Anda tinggal  mengikuti setiap petunjuk dalam melakukan berbagai transaksi itu. Masing-masing fitur memiliki petunjuk yang berbeda sesuai dengan manfaatnya.  

Semisal, saat anda menggunakan Paypal unutk berbelanja online, maka Anda akan disodorkan secara otomatis petujuk yangharus Anda ikuti dari proses pemilihan toko, pemilihan barang, proses pembelian sampai pembayaran yang terdapat dalam aplikasi Paypal.

Mekanisme atau sistem pembayaran dalam paypal  dapat Anda gunakan dengan mudah. Intinya apapun transaksi yang Anda lakukan, Anda pertama harus login terlebih dahulu menggunakan akun paypal Anda .

Sangat sederhana dan sangat menarik, bukan? Semoga dapat menjadi informasi yang berguna untuk Anda, terutama bagi Anda yang ingin membuat akun PayPal tanpa menggunakan kartu kredit.

Previous article

Jual Sepatu Online Original Harga Murah, Mulai Dari 99K

Next article

4 Kriteria Desain Kemasan Menarik, Auto Dibeli