Skip to content

Makam Elegan San Diego Hills, Begini Metode Pesan serta Harga Paketannya

Written by

Ariko

Pesinetron berparas wajah tampan asal Malaysia, Ashraf Sinclair sudah menghembuskan nafas terakhirnya pada Selasa, 18 Februari 2020. Suami dari Bunga Citra Lestari ini wafat dunia akibat dari serbuan jantung tiba-tiba.

Di hari itu pula tepatnya pada sore hari sehabis keluarga besar dari Malaysia berkumpul di rumah duka, Jenazah Ashraf langsung diberangkatkan buat dimakamkan di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat. Menyoal tempat pemakaman Ashraf, sebagian besar orang menyebut San Diego Hills merupakan pemakaman spesial para golongan miliarder Indonesia saja.

Tetapi, buat mengenali lebih luas tentang San Diego Hills, ikuti ulasannya berikut ini yang sudah kami rangkum dari berbagai sumber.

Asal Mula San Diego Hills

San Diego Hills ialah lingkungan pemakaman buat keluarga yang didesain aman serta elegan kepunyaan Lippo Group yang dibentuk pada 2007. Ilham pembangunan makam elit ini juga lumayan simpel.

Dilansir dari Kompas,  pendiri Lippo Group Mochtar Riady awalnya ingin memindahkan makam orangtuanya dari Malang ke Karawang pada tahun 2000an yang saat ini akhirnya jadi lokasi pemakaman mewah San Diego Hills. Pemindahan makam ini disebabkan tiap kali Mochtar berziarah ke makam universal di Malang, Mochtar senantiasa merasa tidak aman dengan atmosfer pemakaman.

Berjalannya waktu, Mochtar berpikir tidak terdapat salahnya Lippo membangun memorial park yang bagus serta indah, sehingga aman buat didatangi untuk keluarga yang mau berziarah. Konsep San Diego Hills yang saat ini diterapkan ini merupakan hasil belajar pihak Lippo dari salah satu tempat pemakaman di Amerika Serikat, ialah Forest Lawn Memorial Park.

Terdapat 3 Nuansa Makam cocok Keyakinan serta Agama

Di San Diego Hills Memorial Park mempermudah para keluarga buat memakamkan orang- orang terkasih di tempat yang layak cocok dengan keyakinan serta agama yang dianut. San Diego Hills, sediakan 3 zona besar, ialah nuansa umum, islam serta chinese. Berikut pembahasan dari tiap- tiap  nuansa tersebut:

1. Nuansa Makam Universal

Zona umum ini diketahui pula dengan istilah Garden of Faith, Hope, and Love. Zona ini dikhususkan buat pemakaman orang yang mempunyai keyakinan Kristen, Katolik, serta Budha. Ada pula sebagian mansion yang ada, antara lain Grace, Serenity, Eden, Starlight, Breathe Of Life (Rumah Abu), Gentleness.

2. Nuansa Makam Islam

Zona pemakaman islam di San Diego Hills cocok dengan ketentuan-ketentuan syariah yang dianjurkan dalam agama islam. Apalagi, saat sebelum pembangunan zona islam ini, pihak San Diego Hills banyak berdiskusi dengan pemuka agama islam terlebih dulu mulai dari penentuan arah kiblat sampai tata metode penguburan yang cocok ajaran islam.

Tidak hanya itu konsep zona pemakaman ini dirancang Dr. Mona Siddiqui, professor dari Glasgow University jurusan Islamic Studies and Public Understanding, serta pula Janet Benton, konsultan landscape dari Skotlandia cocok dengan 5 rukun islam yang terdiri dari Syahadat, Sholat, Puasa, Zakat, serta Haji. Ada pula mansion yang ada di zona islam ini, ialah: Al Jamil, Al Isyam, Al Halim, Mercy, serta Al Maajid.

3. Nuansa Makam Chinese

Pemakaman zona chinese ini dikhususkan buat orang- orang warga Tionghoa. Zona pemakaman ini diambil dari nama Garden of Prosperity and Joy ataupun Bai Fu Le Yuan. Konsep pemakaman ini dirancang oleh Mr. Cui Xue Sen seseorang landscaper populer dari Shanghai. Perihal ini tentu seluruh posisi di zona ini telah cocok dengan perhitungan kaidah Fengshui yang pas.

Jenis serta Harga Pemakaman di San Diego Hills

Tidak hanya nuansa, San Diego Hills menawarkan pula 4 jenis pemakaman yang dapat disesuaikan dengan budget serta kebutuhan keluarga, mulai dari Single Burial yang cuma berkapasitas 1 lubang, Semi Private berkapasitas 2 lubang, Private Estate berkapasitas 4– 8 lubang serta Peak Estate berkapasitas 18– 22 lubang serta dapat dibentuk gazebo dengan ketentuan serta syarat yang berlaku.

Berikut catatan harga pemakaman San Diego Hills yang bergantung dari jenis makam, nuansa yang diseleksi:

1. Bayaran Paket Standar: Rp22 juta

Jasa Gali lubang serta tutup lubang dan penyusutan peti jenazah

2 buah tenda berdimensi@ 5 x 5 meter serta karpet

Sofa sebanyak 50 kursi

Aqua gelas sebanyak 2 Dus

2. Bayaran Paket Deluxe: Rp37, 8 juta

Jasa Gali lubang serta tutup lubang dan penyusutan peti jenazah

3 buah tenda berdimensi@ 6 x 6 meter serta karpet, pemakaian tenda luas 108 m2

Sofa sebanyak 100 kursi

Aqua gelas sebanyak 2 Dus

3. Bayaran Paket VIP

Jasa Gali lubang serta tutup lubang dan penyusutan peti jenazah

3 buah tenda berdimensi@ 6 x 6 meter serta karpet, pemakaian tenda luas 216 m2

Sofa sebanyak 200 kursi

Aqua gelas sebanyak 2 Dus

4. Bayaran Paket VVIP

Jasa Gali lubang serta tutup lubang dan penyusutan peti jenazah

3 buah tenda berdimensi@ 6 x 6 meter serta karpet, pemakaian tenda luas 360 m2

Sofa sebanyak 350 kursi

Aqua gelas sebanyak 2 Dus

Metode Pemesanan Makam San Diego Hills

Pembelian ataupun pemesanan lahan makam di San Diego Hills dipecah jadi 2 jenis, yaitu:

At Need, yang ialah pembelian makan apabila telah terjalin kedukaan. Pembayaran jenis ini pastinya wajib dicoba dengan tunai serta wajib lunas dikala jenazah hendak dimakamkan.

Pre Need, pembelian lahan saat sebelum terdapatnya kedukaan. Keuntungan dalam pembelian pre need ini dapat dicicil. Ditambah lagi, pemesan hendak memperoleh diskon sebesar 10% bila mau langsung melunaskan. Tidak hanya itu pula leluasa bayaran jasa pemakaman.

Sedangkan itu, metode pemesanan ataupun pembelian lahan dapat dicoba secara langsung di kantornya maupun online. Berikut pemesanan ataupun pembelian makam secara online:

Mendatangi pihak marketing (no tertera di web) buat pemesanan

Pemesan hendak dimohon Gambar KTP, Nomor. Hp, serta alamat email

Pihak marketing hendak membagikan link formulir pemesanan lahan yang wajib dilengkapi lewat email ataupun SMS pemesan

Sehabis mengisi formulir, hingga pemesan langsung ke sesi pembayaran yang dapat dicoba dengan DP terlebih dulu memakai kartu debit ataupun kartu kredit ke rekening San Diego Hills

Sehabis pembayaran lahan makam dinyatakan lunas, dalam waktu 2– 3 minggu pihak San Diego Hills hendak membagikan fakta kepemilikan lahan makam berbentuk sertifikat (Pesan Kolektif Makam) yang hendak dikirim ke alamat pemesan

Sarana Lengkap San Diego Hills

Bila pemakaman pada biasanya di Indonesia cuma memenuhi sarana tempat ibadah saja, San Diego Hills mempunyai banyak sarana yang lain, antara lain:

Tempat buat ibadah saat sebelum pemakaman

Paket pernikahan

Gedung serba guna yang bisa menjamu tamu pelayat setelah prosesi pemakaman

Restoran Italia yang menawarkan menu special

Sarana Olah raga: kolam renang serta jogging track

Foodmart sediakan kebutuhan sehari- hari

Gift shop dan Flower shop yang menyediakan keperluan pemakaman ataupun cenderamata

Danau seluas 8 Ha, lengkap dengan sarana perahu dayung

Marketing Office dengan atmosfer county club.

Tempat Pemakaman yang Aman serta Nyaman

Jauh berbeda dari tempat pemakaman di Indonesia pada biasanya yang terkesan kotor. Tata posisinya berantakan serta mengerikan. San Diego Hills jadi tempat pemakaman keluarga yang bukan cuma elegan, tetapi sangat nyaman serta aman buat didatangi di kala mau berziarah.

Walaupun harga pembelian lahan makam terbilang fantastis, tetapi pembeli ataupun pemesan lahan mendapat keuntungan dengan sekali bayar, tanpa terdapat adanya pungutan bayaran tahunan serta free perawatan makam selamanya. Ditambah lagi sarana lengkap yang ditawarkan pihak San Diego Hills.

Previous article

Fungsi Perlengkapan Kapal yang Harus Diketahui

Next article

Berita Teknologi Indonesia: Teknologi-Teknologi Mutakhir di Indonesia yang Layak Dicoba