Skip to content

Berita Teknologi Indonesia: Teknologi-Teknologi Mutakhir di Indonesia yang Layak Dicoba

Written by

Ariko

Berita teknologi Indonesia selalu menjadi buruan para netizen baik yang berupa kabar teknologi ponsel terbaru, maupun teknologi untuk perangkat yang lainnya. Nah dari rilis news terkini ternyata ada beberapa teknologi anyar yang bakal muncul di tanah air.

Tentunya banyak netizen yang bertanya teknologi apakah yang bakal hits di Indonesia. Paling tidak yang sekiranya bisa mereka manfaatkan dalam kehidupan yang berbasis IT ini. Oleh karena itu, di bawah akan diberikan list teknologi yang dimaksud:

1. Teknologi RAM 8 GB LPDDR5

Bagi para mania game online maupun offline pasti menunggu rilis teknologi yang satu ini. Menurut kabar teknologi terbaru, ponsel dengan RAM 8GB LPDDR5 sudah muncul yaitu Galaxi Note20.

Smartphone ini bisa digunakan untuk memainkan permainan high class sekelas PUBG dan Fortnite tanpa nge-lag. Bahkan, dengan RAM sehebat ini ponsel bisa digunakan untuk memotret layar video berkekuatan hingga 8K.

RAM 8 GB LPDDR5 adalah teknologi kartu memori terbaru yang berjalan di prosesor Exynos 990. Sebuah perpaduan kinerja yang bagus yang berguna untuk menjalankan beberapa aktivitas secara bersamaan tanpa mengurangi kualitas tampilan.

2. Teknologi Chipset MediaTek Helio G95

Berita teknologi Indonesia yang juga muncul adalah sudah ada Chip MediaTek Helio G95. Sebuah tipe Chipset yang dirilis perusahaan MediaTek untuk membangun kekuatan ponsel gaming yang bagus.

Kelebihan Chip MediaTek Helio G95 adalah bisa disemaikan fitur gaming handal karena di dalamnya sudah dipasangkan teknologi MediaTek HyperEngine berbasis engine jaringan yang cepat. Keunggulan inilah yang membuat gamer tertarik untuk membeli perangkatnya.

Apalagi pihak developer sudah menyematkan teknologi Al Super Resolution yang bakal memanja gamer dengan streaming video yang baik. Resolusi yang disediakan admin juga bermutu yaitu standar HDR10 yang dianggap bakal menyaingi HDR + tipe Real Time.

3. Teknologi Jaringan 5G

Berita teknologi Indonesia yang terbaru adalah teknologi jaringan 5G mulai diujicobakan di Asia termasuk di Singapura. Kabar ini menghenyakkan publik yang menjadi pembuktian kalau 5G memang jaringan yang terkemuka.

Untuk riset kali ini Singtel merilis teknologi jaringan 5G tipe non-standalone (NSA) yang dianggap berkekuatan di atas 1 Gbps. Sedangkan untuk kualitas spektrum sedikit diperluas hingga 2.100 MHZ yang diharapkan bisa memberikan hasil uji coba yang sesuai harapan.

Menurut kabarnya, teknologi ini akan diujicobakan di beberapa wilayah di Singapura yaitu Dobby Ghaut, Bugis dan Harbourfront. Untuk objek riset-nya adalah 20.000 pelanggan jaringan 5G di kota-kota besar tersebut.

4. Paket IM Class

Kabar tekno Indonesia selanjutnya yang juga ditunggu-tunggu oleh masyarakat datang dari provider Indosat IM3 Ooredoo. Yang mana, perusahaan operator pulsa ini sudah merilis aplikasi kuota berbayar untuk para pelajar daring bernama Paket IM Class.

Tidak tanggung-tanggung, jika menggunakan paket ini pengguna akan mendapatkan kuota sebesar 30 GB hanya dengan membayar Rp1 Saja.  Untuk penggunanya sendiri dikhususkan kepada pelajar, mahasiswa, guru dan dosen.

Indosat merilis platform semata mematuhi himbauan pemerintah yaitu provider harus memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat yang mengikuti pembelajaran daring. Paling tidak, operator memberikan harga murah untuk kuota yang digunakan siswa belajar.

Dengan adanya rilis teknologi paket kuota, harapannya masyarakat tidak mengeluh dengan harga kuota mahal. Bahkan, dengannya ada idealisme dari tujuan teknologi yang tercapai yaitu mempermudah pelajar yang ingin mendapatkan pendidikan melalui teknologi.

Baca juga: Peralatan Komunikasi dan Cara Menggunakannya

5. Teknologi Baterai 6000mAh

Berita teknologi Indonesia yang paling hits adalah bakal muncul teknologi baterai terbaru yang berkekuatan mencapai 6000mAh. Salah satu ponsel pengusung produk ini adalah Realme C12 yang juga dilengkapi dengan Triple kamera belakang beresolusi tinggi.

Dengan adanya baterai 6000mAh gamer bisa bermain dengan nyaman tanpa khawatir permainan putus karena baterai lemah. Sebab, ketersediaan Ultra Long Standby Life membuat daya tahannya luar biasa hingga 57 hari atau setara 28 jam menonton you tube.

Selain hal di atas, baterai ini juga aman digunakan sekalipun pengguna membuka sampai 6 aplikasi secara bersamaan. Sebab, di dalam aplikasi-nya sudah disematkan fitur Super Power Saving Mode yang benar-benar menjadikan ponsel laksana komputer mini.

6. Teknologi Android 10 Go Edition

Informasi teknologi Indonesia yang hits adalah sudah muncul Android 10 Go Edition yang menurut kabarnya dibawa oleh ponsel Infinix Smart 5. Menurut info terbaru, ternyata perangkat ini juga mengusung RAM dengan kekuatan 2/3GB.

Dari review informasi tekno Indonesia, teknologi ini bagus jika dipasang di hp gaming karena memiliki kekuatan tangkapan layar. Dari ungkapan ini, berarti Infinix Smart 5 layak memilikinya karena resolusi 720×1600 pixel dan ukuran layar 6’6 inc tipe IPS LCD Capative.

Nah, itulah beberapa teknologi terbaru yang diliris dari berita teknologi Indonesia yang viral di tahun 2020. Sebuah informasi tentang tekno yang harus diketahui oleh semua pengguna smartphone di tanah air.

Previous article

Makam Elegan San Diego Hills, Begini Metode Pesan serta Harga Paketannya

Next article

Bahaya Limbah Rumah Sakit Jika Tidak Diproses Melalui IPAL Rumah Sakit